Karena Kita Satu Keluarga

Ini adalah tentang kebersamaan Ini adalah tentang Korsa Ini adalah tentang kekompakan yang akan selalu terjaga. By AA

Maulid Nabi : Membangun Diri Membersihkan Hati

Tema pada acara maulid Nabi Muhammad Saw kali ini adalah Rasulullah Sebagai Teladan Dalam Implementasi Nilai-nilai Kementerian Keuangan. Terdengar suara pantun, dan sesaat perhatian hadirin langsung tertuju kearah orang yang melantunkan pantun. Beliau lah Bapak Mas’ud Tahidin, S.PT yang membuka pembicaraannya dengan melantunkan pantun.

Mau Tulisanmu terbit di Blog ini? Yuk Share Kisah Perjalananmu Hingga Masuk STAN!

Hai guys, mau tulisanmu terbit di blog STAN Pekanbaru ini? Gampang kok, kamu tinggal tulis aja kisah atau cerita perjalananmu hingga kamu bisa menjadi Mahasiswa STAN seperti sekarang ini. Tulisan yang kamu bikin nggak bakal diedit-edit lagi,

Baca FAQ Dulu! Biar Nggak Banyak Tanya

Sebelum Kamu bertanya dalam hati terlalu banyak yang tentu nggak akan terjawab oleh hati kamu. Alangkah baiknya kamu lihat dulu FAQ blog ini biar tahu tentang STAN dan tentang situs ini.

Sharing Time Dari Alumni STAN : Waktu Ospek

Senin 23 September 2013 bertempat di ruang kelas balai diklat keuangan pekanbaru telah dilaksanakan dinamika atau masa orientasi bagi mahasiswa dan mahasiswi baru prodip 1 keuangan spesialisasi kepabeanan dan cukai dan pajak.

Minggu, 12 Oktober 2014

Semangat Dinamika STAN, Semangat Korsa!

                Izin perkenalan, namaku mimin (bukan nama sebenarnya). Ya benar, aku mendapat mandat untuk menjadi admin baru blog ini. Sebelumnya mimin minta maaf, soalnya mimin sebenarnya bukan blogger dan gak pernah bermimpi bisa menjadi blogger. Ya, jadi kalau tulisan mimin garing, gak lucu, mimin Cuma bisa minta maaf. Maaf... Maaf juga soalnya postingannya telat banget. TELAT BANGET. Di postingan perdana ini, mimin bakalan ngebahas tentang Dinamika. Ya, Dinamika. Sekali lagi, Dinamika.

DINAMIKA, yang dilaksanakan tanggal 22-25 September 2014 kemarin emang meninggalkan kesan-kesan tersendiri buat kita, khususnya mahasiswa dan mahasiswi baru STAN BDK Pekanbaru. Mulai dari seneng, sedih, capeeeeek, lega semuanya campur aduk! Semua itu sebanding sih, sama apa yang kita dapetin dari Dinamika itu sendiri. Selain melatih fisik, kita juga membangun mental, sikap, kedisiplinan, tanggung jawab, team work dan KORSA. Dan yang namanya masa orientasi itu pastinya ngenalin kita sama lingkungan kampus, siapa-siapa aja yang ada di kampus, apa aja yang bakal kita hadapi di bangku perkuliahan nantinya, gimana budaya yang ada di kampus dan #tipsntrick buat survive di STAN dari Abang dan Kakak senior kita...

                Sebelumnya, kita simak dulu nih foto-foto pas Dinamika kemarin...

1. Ini nih temen-temen kita dari kelompok 6 lagi nampil nyanyi. Suara mereka bagus banget, kalau gak salah mereka nyanyiin lagu "Jangan Menyerah"nya dMasiv. Hati mimin sampai bergetar hebat mendengarkan suara mereka :') Mimin saranin mereka kudu daftar Xfactor... #konspirasi

2. Bang Lamsihar Siahaan namanya. Abang yang satu ini sering datang paling pagi pas dinamika. Mimin terkelihat waktu itu.......

3. Yang ini namanya Bang Teguh Muhammad. Foto Candidnya memesona yah...

4. Charpin namanya. Kelompok mereka nampilin drama yang canpuran gitu. Mimin juga bingung apa judulnya. Yang jelas akhirannya gantung(?) Gakpapa sih,, asal jangan mimin yang digantungin..

5. Gini nih ekspresi temen-temen kita pas dinamika. Btw, foto nya foto cewek semua. Gak tahu kenapa... Hahahaha

6. Kiri : Kak Sari dan Bang Boy, Kanan : Bang Dheo dan Kak Selly

7. Selama dinamika kan kita banyak dapet tugas, entah itu tugas kelompok atau tugas pribadi. Entah atas inisiatif siapa juga, kita akhirnya memutuskan untuk mengerjakan tugas ber109 orang di Kost Nenas ini... tau sendiri kan kalau udah ngumpul itu RIBUT. Maafkan kami Pak Bu para penghuni Kost Nenas.... Kami Khilaf, kami tak tahu arah :') Dan satu lagi, kita itu begadang, jadi banyak yang ketiduran. Tidurnya lucu2 juga, ada yg ngences juga....... Trus pernah juga ketiduran berjamaah dan jamnya udah mepet banget jadinya gaak mandi deh.. hehehehe Aib sih sebenarnya.. Ah sudahlah yang pasti mimin gak akan lupa deh sama yang satu ini :) bersejarah!

8. Kisah Puteri Pisang Goreng yang ditampilin sama Roina CS. Mimin inget sih amanahnya, "Jangan suka ngambil barang orang lain yang bukan milik kita."... Soalnya si putri nya sakit gara-gara nemu pisang goreng jatuh, trus dimakannya...ini putrinya kok jorok amat yah...

9. Siapa sih yang gak kenal sama 'Split'? ya lelaki terkenal yang lentur dan eksotis itu,,, nama aseli nya rifki. dengan tarian-tariannya, mimin yakin di BDK akan muncul rifkinistic, rifkimaniacs, rifkiholique... -_-

10. Nah ini lucu nih... Penampilannya tentang iklan-iklan gitu deh, ngakak lah pokoknya....

11. Kakak kita yang cantik atau lebih dikenal dengan Kakak Princess. Kata-kata legendarisnya itu "cuman aku yang boleh ketawa. cuman aku yang princess." *Karena mimin ingat Kak Sari suka warna pink, foto kak sari bordernya warna pink ini...spesial... Bahkan ini tulisannya warna pink juga... :)

12. Ini si Kristi sama Inyong nyanyi lagu-lagu daerah yang di remix gitu. kalau gak salah. Bagus banget deh pokoknya. Gak usah diraguin lagi. Tapi bagusan suara anak kelompok 6 sih... #konspirasi2 

13. Drama Malin Kundang dari Ferdinand and the gang....

14. Drama bisu yang menceritakan tentang perjuangan untuk bisa kuliah ini emang menyentuh banget. Bagus deh pokoknya. Luar biasa. Susah dilukiskan pakai kata-kata.......

15. Cerita dramanya itu tentang penyemir sepatu gitu. Simple tapi bikin ngakak, sumpah. Gaktau deh kenapa. Ada yang tau kenapa?-_- *lirikfotodiatas *mikirkeras

16. Aku no comment, mas Anang gimana?

17. Waah ada kakak-kakak cantik ini! Ada kak Gina, kak Fitri dan...Kak Sofi :3
18. Ini abang-abang senior kita. (Gak usah ditulis juga udah tau kali yah)

19. Bang Dheo namanya, beliau adalah wakil ketua senat tahun 2013/2014 :)

20. Ini Bapak-Ibu pegawai yang lagi serius banget ngeliatin penampilan para maba dan miba...

21. Kakak yang cantik ini namanya Kak Selly, fyi beliau adalah Sekretaris Senat tahun 2013/2014...

22. Ini nih sebagian senior-senior kita, guys. 

23. Eits kita diintipin Ibu2 cantik dari atas :p Heheheh

24. Serius banget yah abang-abangnya. Kiri: Bang Nurmawan Agus Kanan: Bang Nanda Tio/

25. Wah Bapak-bapak ini kira-kira lagi ngebicarain apa yah....


26. Ini para pegawai di BDK Pekanbaru, jangan lupa sapa dan ramah sama mereka juga ya :) #ajarandinamika #catat

27. Dan finally, yang terakhir ini yang paling spesial... Bang Galih :)
                Seru banget ya, Dinamika kita......... Y


Sebelum mimin pamit undur diri, ada kesan pesan nih dari temen-temen kita, cekidot...



      "Seru, capek, panas, ngantuk! Menyenangkan untuk diingat tapi tidak untuk diulang, cukup sekali dinamika." - Abdi Pratama Syahrian























“                       "Dinamika itu capek luar biasa, tapi seru luar biasa pada akhirnya!Yeay!” - Aulia Fitri Utami







   




     “Ane kira , ospek nya bakal kayak di kampus pusat sana, wah rupanya kenyataannya berbeda 90 derajat, agak miring dikit ! Haha, tapi seru lah. Ga tidur 3 hari. Siangnya fullll di lapangan panas-panas jemur2an. Di balik itu semua, kami di ajarkan kekompakan, semangat korsa, peduli sesama, mengenal kampus. Ga bakal lupa deh itu 4 hari !” - Dimas Prayeski











                                                  




     "Indahnya kebersamaan yg terjalin antara kita seangkatan, dan begitu terpacunya semangat kita  untuk mengikuti jejak langkah para senior kita yang begitu kompak dan sukses dalam 1 tahun kebersamaan mereka. Semoga angkatan 5BDK Pekanbaru tetap kompak, tetap sehati, dan kalaupun nanti ada masalah. Tenanglah dan bijaksanalah, karna semuanya itu akan jadi kenangan terindah kita.” - Dona Silaen










“Mungkin dinamika jadi pengalaman yang paling mengesankan dimana kita dituntut buat korsa (korban sama-sama) satu angkatan. Satu orang salah satu angkatan dihukum! Jadi, intinya kekompakan itu harga mati!”Fauzi Razna Harahap















“Pokoknya seru banget deh! Sampai gak tidur-tidur, sampe mata udah kayak panda yang pakai eyeliner.” - Roina Auliya Jasti












   
“Dinamika mengesankan dan tak terlupakan” Rovina Elisabeth Hulu




















1     “Dinamikanya asyik, seru walaupun kadang kesel juga kalo salah sedikit langsung disuruh push up tapi yang pasti dinamika seru. Oiya seniornya juga asik dan baik2 ternyata hahaha. (Ketauanyan pas udah selesai dinamika, pas dinamika mereka serem2 sih haha)” - Yusuf Eko Nugroho










"Yang paling utama dirasakan pas dinamika itu disiplin dan kompak. Diajarin cara menghargai waktu sama abg kakak senior, walaupun sebagian dri kami belum menerapkan disiplin. Dilihat dri ospek univ, baru dinamika ini ada namanya korsa. Salut bs kompak seneng susah sama temen baru. Jd adaptasi di STAN lebih mudah. Saya berharap sgala kesalahan yg dilakukan oleh angkatan kami tidak pernah terulang lgi. Smoga dengan dinamika, kami bsa semakin kompak, tidak ada perbedaan antar sesama. Smoga STAN bdk pku bs semakin erat rasa kekeluargaan baik diantara senior maupun junior. Sukses selalu :)"-Hafsyah N. Safitri


Hem...

Akhir kata,

                Apalah arti mimin tanpa reader, dan apalah arti reader tanpa mimin. Hahahaha. Jangan lupa HARUS di comment, dibaca, disebar, diprint, dishare, dicapture, dilestarikan, dihapal(?) terserah lah. Pokoknya mimin maksa. Yang mau nambahin foto, mau ngapus foto, mau ikut berpendapat,mau minta file foto yang HD, mau ngasih kritik dan saran, mau curhat, atau mau kenalan sama mimin,  bisa kirim email ke pekanbarustan@gmail.com. Ditunggu yah ;)

Jadi...

                Terimakasih mimin ucapkan kepada Abang-Kakak senior yang telah membimbing kami, Bapak-Ibu Dosen, Pegawai BDK Pekanbaru, dan spesialnya buat teman-teman  mimin tercinta dimanapun kalian berada, buat mamah yang lagi masak, buat papah yang lagi kerja, buat dedek yang lagi belajar di sekolah, semangat! Buat kakak yang lagi kerja, rajin2 kerjanya, buat temen SD ku, SMPku, SMAku dan buat aa’ yang lagi di rumah tunggu eneng yah.......   #eh...


Intinya,

Tetap semangat, semangat korsa!

Korsa?

Di hati Y



Read More >>

Kamis, 24 April 2014

Walaupun Telat, STAN dan BDK Pekanbaru Merayakan Hari Bumi

Hari Bumi jatuh pada tanggal 22 April. Tepatnya 44 tahun yang lalu pada tanggal 22 April 1970 dibentuk Hari Bumi (yang belum tahu kisahnya Hari Bumi silakan lihat di artikel sebelumnya di blog ini). Ini merupakan momen untuk memperlakukan bumi layaknya makhluk yang memiliki perasaan. Dimana dia akan merasa sakit ketika dirusak, dan akan tersenyum bila terpelihara dengan baik.

"Aku menjaga Bumi, Berarti Aku menjaga Anak Cucuku."

Acara peringatan Hari Bumi dari mahasiswa STAN Pekanbaru baru direncanakan pada tanggal 22 April kemarin. Padahal hari itu adalah Hari Bumi yang sebenarnya. Sudah beberapa hari sebelumnya terpikir untuk mengadakan acara pada Hari Bumi, tapi karena masih ragu, sampai pada tanggal 22 April barulah
Read More >>

Rabu, 23 April 2014

Apakah Arti Dari Hari Bumi Bagi Kita?

“Satu  anak  saja demi masa  depan  tanpa  polusi, tanpa kemacetan  lalu-lintas, tanpa  pengangguran, tanpa  kemiskinan,  tanpa  harus  hidup  berhimpit dalam kampung kumuh/rumah susun, tanpa transmigrasi,  tanpa  penggusuran,  tanpa  cemas  kehamilan, tanpa pengguguran,…”

Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April secara Internasional. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi semua negara di dunia juga memperingati hari Bumi.
Pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan bumi selatan bertepatan tanggal 22 April 1970, kira-kira 20 juta warga Amerika Serikat dan mahasiswa  turun ke jalan memenuhi sejumlah taman dan auditorium untuk mengampanyekan kesehatan dan keberlangsungan lingkungan.  Mereka berkumpul menentang kerusakan
Read More >>

Jumat, 31 Januari 2014

Maulid Nabi : Membangun Diri Membersihkan Hati


Acara Maulid Nabi Muhammad Saw diadakan hari ini (31/1) di aula DJKN. Kelas yang kurang memadai bila harus diisi oleh 70 lebih mahasiswa muslim, mengharuskan meminjam aula DJKN untuk memperingati maulid nabi.

Divisi Agama Islam atau PRISMA STAN membentuk kepanitian untuk menyelenggarakan acara maulid nabi bagi mahasiswa muslim STAN BDK Pekanbaru. Diketuai oleh Fuad Mahbubi, panita mempersiapkan segala yang dibutuhkan dengan matang. Sehingga pada hari terlaksananya acara, peringatan maulid nabi berjalan dengan lancar.

Mahasiswa harus mengisi absensi terlebih dahulu, kemudian mengambil jatah snack dan air mineral. Rizaldi dan Arif yang bertugas sebagai MC membuka acara dengan bacaan basmallah. Selanjutnya pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dibacakan sangat merdu oleh Hasyim Fahri. Ruangan menjadi hening, hadirin seolah meresapi isi yang terkandung dalam ayat-ayat suci.

Read More >>

Senin, 20 Januari 2014

Hasil Try Out USM STAN 2014 Pekanbaru

 Pekanbaru,20 Januari 2014
Hasil Tryout USM STAN 2014 (19 Januari 2014)
Senat STAN Pekanbaru
Selamat bagi yang mendapatkan nilai tertinggi akan mendapatkan:
1. Ranking 1 (diskon 75 % bimbel di Quantum Revolution)
2. Ranking 2 (diskon 50 % bimbel di Quantum Revolution)
3. Ranking 3 (diskon 40% bimbel di Quantum Revolution)
4.  Ranking 4 - 10 (diskon 30 % di Quantum Revoluion)
Serta buku-buku UN (IPA dan IPS) dan SBMPTN (IPA dan IPS)
hadiah dapat diambil di kampus STAN Pekanbaru: Jalan Pepaya Nomor 77 Pekanbaru
Tryout USM STAN tidak menjamin teman-teman untuk lulus pada USM STAN tapi ini merupakan salah satu langkah teman-teman dalam mempersiapkan hal yang terbaik untuk masa depan.
untuk teman-teman yang sudah ataupun belum mendapatkan hasil memuaskan jangan pernah berhenti untuk belajar,Semangat.
Kami mengucapkan terima kasih atas antusias dan keikutsertaan teman-teman 
dalam Tryout USM STAN tahun ini.
 Kami tunggu kehadiran teman-teman di acara Tryout USM STAN tahun berikutnya.

CP : 085669071953 (Ari)
Download disini :

Read More >>